Tidak Belajar Sehari adalah Sebuah Kesalahan.
Tidak Belajar Seminggu adalah Sebuah Kebodohan.
Tidak Belajar Setahun adalah Sebuah Kemiskinan dan Kemelaratan.
Dan TIDAK BELAJAR Seumur Hidup adalah Sebuah Warisan Yang Berbahaya buat Keturunan.

Kamis, 04 Juni 2009

Siap ketika Kesempatan itu Datang


Anda mungkin pernah menggunakan UPS (United Parcel Service), jasa titipan paket yang sangat terkenal di dunia, namun mungkin Anda belum pernah mengenal pemilik dari UPS ini, dia adalah James E. Cassey, saya akan menceritakan tentang James E. Cassey, James adalah orang yang gagal dalam studinya, ketika ia berumur 11 tahun, ia harus membantu keluarganya, karena ayahnya mengalami sakit, sehingga Jameslah yang bekerja untuk membantu keluarganya.

Pekerjaan pertamanya adalah mengantarkan pembungkus ke gudang serba ada dengan gaji yang sangat minim, yakni $ 2.50/bulan, ketika berusia 15 tahun, James dan dua temannya yang bekerja sebagai pengantar telegrafi, membuka usaha mereka sendiri.

Dari pengantar berjalan kaki, usahanya menjadi maju, kemudian menggunakan sepeda, selanjutnya sepeda motor, terakhir dengan menggunakan truk.

Tahun 1993, omset UPS mencapai 220 trilyun rupiah, James meraih sukses karena ia mau bekerja keras dengan penuh semangat, namun ia juga menciptakan dan menggunakan kesempatan yang ada di dalam hidupnya dengan bijak.

James adalah contoh seorang Entrepreneur sejati, dari sebagai pengantar pembungkus dengan gaji minim, menjadi seorang yang sangat luar biasa, dia mau mengambil kesempatan dengan membuka usaha bersama dengan teman-temanya.

Pepatah mengatakan, “Jangan berdoa agar Anda diberi sebuah kesempatan, namun berdoalah agar Anda siap ketika kesempatan itu datang”.

Semoga Hari ini Anda mendapatkan kesempatan yang telah Anda siapkan untuk meraih impian dan kesuksesan Anda.

Tidak ada komentar:

Ketahuilah ........

Perlombaan yang paling penting dalam hidup ini, adalah berlomba melawan DIRI SENDIRI