Tidak Belajar Sehari adalah Sebuah Kesalahan.
Tidak Belajar Seminggu adalah Sebuah Kebodohan.
Tidak Belajar Setahun adalah Sebuah Kemiskinan dan Kemelaratan.
Dan TIDAK BELAJAR Seumur Hidup adalah Sebuah Warisan Yang Berbahaya buat Keturunan.

Jumat, 01 Maret 2019

Pola BERFIKIR


POLA PANDANG TENTANG DIRI ADALAH KUNCI SUKSES DIRI

Cara memandang diri adalah sbb :

1. Carilah Seribu satu alasan untuk Berbaik Sangka.  Niscaya akan lebih Tenang. Dibanding Hidup penuh Prasangka buruk

2. Saya TIDAK TAKUT ketika
ORANG LAIN MERAGUKAN KEMAMPUAN saya,  yg saya TAKUTKAN adalah ...
ketika saya mulai MERAGUKAN KEMAMPUAN DIRI SAYA SENDIRI.

3. Saya sama sekali  TIDAK TAKUT seandainya ORANG LAIN MENGANGGAP SAYA BUKAN SIAPA2,
yg saya TAKUTKAN adalah ... 
ketika SAYA MENGANGGAP DIRI SAYA “ORANG YANG TIDAK BERHARGA”.

4. Jika orang lain TIDAK PERCAYA kepada saya, itu sesuatu yg BISA DIMAKLUMI,  sama sekali itu BUKAN MASALAH. Yg MASALAH adalah ....
ketika SAYA sudah TIDAK PERCAYA kepada DIRI SAYA SENDIRI.

5. CARA PANDANG orang lain tentang saya  TIDAK MENGUBAH APAPUN tentang saya namun CARA saya MEMANDANG DIRI saya sendiri itulah yg MENENTUKAN seperti apa NASIB SAYA.

Nah pahamilah bahwa :

”WHAT YOU THINK ABOUT YOURSELF IS MUCH MORE IMPORTANT THAN WHAT OTHERS THINK OF YOU".

"APA YG ANDA PIKIRKAN TENTANG DIRI ANDA SENDIRI ....JAUH LEBIH PENTING DARIPADA ....APA YG ORANG LAIN PIKIRKAN TENTANG DIRI ANDA!”

PERHITUNGAN yg kita BUAT terhadap DIRI KITA SENDIRI, itulah DIRI KITA
BUKAN PERHITUNGAN yg DIBUAT ORANG LAIN TENTANG KITA.

Mungkin kita sudah TAHU bahwa APA yg kita PIKIRKAN tentang DIRI KITA sendiri jauh LEBIH PENTING daripada APA yg orang lain PIKIRKAN tentang DIRI KITA,

 namun .......MASALAHNYA CARA kita MEMBUAT PERHITUNGAN terhadap DIRI SENDIRI kerap DITENTUKAN dari BAGAIMANA ORANG LAIN MEMPERHITUNGKAN KITA.

Lalu BAGAIMANA CARA membuat PERHITUNGAN terhadap DIRI SENDIRI YANG BENAR ?

Kembangkan pikiran yg POSITIF. ....
Kalau orang lain BISA pasti aku BISA & JANGAN PERNAH MENYERAH!

HASILNYA PASTI LUAR BIASA!

"KARENA ada ALLAH yang LUAR BIASA ...yang MENYERTAI kita...maka....KEHIDUPAN KITA JUGA HARUS LUAR BIASA"

"Sukses tidak diukur dari posisi yang dicapai seseorang dalam hidup,

...tapi .....

Dari kesulitan-kesulitan yang berhasil diatasi ketika berusaha meraih sukses".

"Bila Kamu mengisi hati kamu,
dengan penyesalan untuk masa lalu,
dan kekhawatiran untuk masa depan,
maka kamu tak memiliki hari ini untuk kamu syukuri.

Jika kamu berpikir tentang hari kemarin, tanpa rasa penyesalan dan hari esok tanpa rasa takut,
berarti ....
kamu sudah berada di jalan yang benar menuju sukses"

Intinya...

"Impian adalah titik awal keberhasilan

......Tapi, ....

hanya titik awal. Bermimpi saja tidak cukup untuk bisa berhasil. ”Kerja keras tetap diperlukan."

"Hujan Besar itu seperti Tantangan Hidup. Tidak perlu memohon supaya Hujan berhenti,

......tetapi ....

cukup memohon supaya Payung kita bertambah Kuat."

DEMIKIAN PULA

jika menghadapi Masalah dan Persoalan yg Besar
.....jangan..... Kita minta cepat berlalu.

....Tapi....

Minta pundak yang Kuat...untuk dapat Menghadapi dan Melewati semua masalah yg ALLAH Izinkan.

"Ingat, Rezeki tidak selalu datang dibungkus dengan Kain Sutra.
....Terkadang, ....
Rezeki itu datang dibungkus dengan Koran Bekas/MASALAH."

Semoga Bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Ketahuilah ........

Perlombaan yang paling penting dalam hidup ini, adalah berlomba melawan DIRI SENDIRI